Hantu Bungkus Juga Ada di Indonesia

Ada yang tahu hantu bungkus? atau ada yang pernah dengar hantu bungkus? Sebenarnya istilah hantu bungkus hanya dikenal di Malaysia kalau di Indonesia biasa dikenal dengan sebutan hantu pocong,

Kepercayaan hantu pocong hanya berkembang di Indonesia dan di Malaysia dengan istilah hantu bungkus, kepercayaan hantu bungkus di Malaysia juga mungkin dipengaruhi oleh pendatang dari Indonesia yang masuk ke Malaysia.

Di Indonesia siapa yang tidak kenal dengan hantu pocong, hantu yang satu ini sangat terkenal di Indonesia bahkan sampai dibuatkan film dan diputar di bioskop-bioskop.

Gambaran Rupa Wajah Hantu Pocong


Konon, katanya pocong terbungkus kain putih dan memiliki lubang mata yang berongga karena sudah tinggal tengkorak, hidungnya tertutup kapas dengan wajah putih pucat. Gambaran lain menyatakan, pocong memiliki wajah berwarna hitam kehijauan dengan mata yang kosong, dan sebagainya. Tiap-tiap orang menyimpulkan dan bisa melihat penampakan hantu pocong yang berbeda-beda.

Biasanya di film-film kita sering melihat hantu pocong yang berjalan atau bergerak dengan cara melompat. Mungkin ya karena wujudnya yang terbungkus kain otomatis tidak bisa berjalan. Karena tidak bisa berjalan ya terpaksa aktornya melompat-lompat.

Tidak ada bukti fakta ilmiah atau rekaman video bahwa hantu pocong pergerakannya dengan cara melompat. Bahkan beberapa orang pernah melihat hantu pocong justru bergerak seperti beberapa hantu lain atau hal-hal ghoib lainnya dengan cara terbang lalu menghilang dengan kejadian yang berlangsung sangat cepat dan sekejap.

Jika anda ingin melihat pocong, kira-kira sosok wajahnya yang mana yang anda inginkan? 

hantu bungkus yang ada di indonesia
Foto: Google.co.id

penampakan pocong
Foto: Google.co.id

pocong lucu
Foto: Google.co.id

kumpulan pocong lagi santai
Foto: Google.co.id

pocong
Foto: Google.co.id

Foto: Google.co.id

pocong terbang
Foto: Google.co.id



Jangan dipilih semua ya guys, nanti yang lain pada gak kebagian, kan kasian.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hantu Bungkus Juga Ada di Indonesia"

Posting Komentar